Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah

Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah - Maraknya mie yang bercampur dengan formalin pasti membuat para orang tua khususnya ibu sangat khawatir jika anaknya tidak bisa memilah mana mie yang sehat dan mana mie yang tidak sehat atau yang ada formalin dan zat kimia lainnya.

Kekhawatiran ini berandama-sakan coba memberi solusi atau jawaban untuk para ibu yang anaknya suka sekali dengan mie. Dengan Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah ini, para ibu bisa dengan mudah membuat mie sehat sendiri di rumah dan bisa dengan bebas diolah dengan berbagai cara dan menu.

Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah ala berandama-sakan ini juga bisa menjadi peluang bisnis kalian. Boleh juga artikel Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah ini kalian share pada para ibu diluar sana agar kita sama-sama bisa melindungi keluarga kita dari makanan tidak sehat.

Mie Sehat Hijau


Mie Sehat Hijau

Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah


Bahan Membuat Mie Sehat Hijau :
  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 gram cmc
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 1/2 sendok makan minyak goreng
  • 25 gram bayam
  • 25 ml air
  • 100 gram tepung tapioka untuk taburan
  • minyak untuk olesan


Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri :

  1. Ambil tepung, CMC, dan garam. Tambahkan 1 butir telur. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Blender bayam dan air hingga lembut. Tambahkan minyak goreng dan 1 butir telur. Ukur 100 ml saja.
  3. Tuang campuran bayam ke campuran tepung. Uleni sampai rata, jangan elastis. Giling adonan dari ukuran gilingan terbesar sampai nomor 2. Umumnya tiap nomor gilingan dilakukan 2 – 3 kali sampai adonan licin. Setelah digiling sampai ukuran nomor 2, masukkan adonan di pemotong hingga jadi mi yang panjang dan ramping.
  4. Tabur dengan tepung tapioka, aduk agar mi tidak melekat.
  5. Rebus air sampai mendidih. Masukkan mi, diamkan sampai terapung. Angkat. Tambahkan minyak goreng. Aduk rata. Siap digunakan.
Untuk 380 gram mi mentah

Seperti itulah cara membuat mie sehat hijau dengan menggunakan  Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah ala berandama-sakan. Semoga Cara Membuat Mie Sehat Hijau Buatan Sendiri Dirumah ini bermanfaat untuk kalian. Tetap kunjungi resep berandama-sakan ya. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Makanan ,Mie