Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Cepat - Pagi-pagi begini, paling enak sarapan bubur kacang hijau. Selain sehat dan kaya akan serat, kacang hijau juga enak dan bergizi. Namun pernahkah kalian mencoba membuat bubur kacang hijau sendiri di rumah?

Dengan Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah dari berandama-sakan ini, kalian akan saya ajak membuat bubur kacang hijau enak dan spesial, namun juga sangat mudah dan praktis. Dijamin kalian sangat suka dan sangat mudah untuk membuat bubur kacang hijau ini di rumah.

Bagaimana, sudah penasaran dengan bagaimana cara membuat bubur kacang hijau sendiri di rumah dengan Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah ala berandama-sakan? Langsung saja, berikut adalah Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah yang bisa kalian coba sendiri di rumah:

Bubur Kacang Hijau Ijo


bubur kacang hijau ijo

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah


Bahan Membuat Bubur Kacang Ijo Sehat Praktis :
  • 200 gram kacang hijau, direndam 1 jam
  • 1.000 ml air
  • 700 ml santan, dari 1 butir kelapa
  • 3 lembar daun pandan, diikat simpul
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sendok makan tepung sagu, dilarutkan dalam 2 sendok makan air, untuk mengentalkan
  • 5 buah nangka, dipotong kotak-kotak
  • 50 ml air suji, (dari 30 lembar daun suji dan 3 lembar daun pandan)


Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah dan Enak :

  1. Rebus kacang hijau di dalam air bersama daun pandan sampai kacang hijau pecah.
  2. Masukkan gula pasir dan air suji. Aduk hingga mendidih.
  3. Tambahkan santan. Aduk sampai meletup-letup. Tambahkan larutan maizena. Aduk hingga meletup-letup. Tambahkan nangka. Biarkan sebentar. Angkat.
Untuk 7 porsi

Seperti itulah cara membuat bubur kacang hijau sendiri di rumah dengan menggunakan  Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah dari berandama-sakan. Sangat enak dan mudah bukan cara membuat bubur kacang ijo? Semoga Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah bermanfaat untuk kalian.

Terimakasih juga sudah berkunjung ke blog berandama-sakan, jangan kapok berkunjung kesini karena berandama-sakan ada berbagai macam resep-resep enak dan praktis yang bisa kalian coba praktekkan sendiri di rumah. Silahkan coba resep-resep lain dari berandama-sakan, dan jangan lupa coba Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Sehat Mudah.

Baca Juga:

Artikel Terkait Hangat ,Minuman