Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis

Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis - Membuat bolu kukus di rumah mungkin sudah pernah kalian coba. Atau bagi yang belum, bisa kalian cari resep bolu kukus praktis disini. Nah, untuk kali ini, berandama-sakan akan berbagi resep bolu kukus cornetto.

Apa sih bolu kukus cornetto itu? Bolu kukus cornetto itu adalah bolu kukus yang dibentuk seperti ice cream cornetto. Mungkin bagi kalian masih belum begitu familiar dengan Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis ini, namun dengan resep bolu kukus cornetto ini kalian bisa membuatnya dengan mudah dan praktis.

Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis ini juga bisa menjadi ladang usaha kalian. Mengingat belum banyak saingan yang berbisnis bolu kukus cornetto ini. Penasaran dengan bagaimana cara membuat bolu kukus cornetto? Berikut adalah resep cara membuat bolu kukus cornetto :

Resep Bolu Kukus Cornetto



Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Cornetto


Bahan Membuat Bolu Kukus Cornetto Lembut :
  • 300 gram tepung terigu segitiga biru, 1 sdt baking powder, vanili ( campur jadikan 1, diayak )
  • 3 butir telur
  • 150 sprite
  • 200 gram gula pasir putih bersih
  • 1 sdt TBM
  • pewarna pasta, merah , kuning, hijau.
  • cetakan cup bolkus mekar , cetakan bolkus cornetto , kertas bolkus, 4 kertas pembungkus nasi.

Cara Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Enak Praktis :


  1. Kocok dg mixer; telur + gula sampai mengembang + TBM . Masukan terigu sedikit demi sedikit, baking powder, vanili , serta sprite . 
  2. Setelah tercampur rata. Pisahkan adonan menjadi 3 bagian. Merah , kuning , hijau.
  3. Siapkan cetakan bolkus cornetto, panaskan dlm kukusan dandang, karena saya ga punya cetakannya, saya pakai cetakan es krim lolipop dialasi dg kertas pembukus nasi yang warna coklat. 
  4. Kertasnya dibentuk kerucut seperti corong ( bhs betawi bilangnya corong ) isi cetakan dg 2 sdm adonan wrn hijau, 2 sdm adonan wrn merah , 2 sdm wrn kuning. Takaran ngisi adonannya sesuaikan selera kalian, boleh dilebihkan atau dikurangi. 
  5. Kukus selama 15 menit dg api besar. Setelah matang. Keluarkan bolkus dari kukusan
  6. Permukaan bolkus cornetto Beri topping coklat blok yg dicairkan , boleh ditaburi coklat meisis warna warni, kacang mede yg sudah di goreng dan sudah ditumbuk kasar. Selesai deh .

Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis


Seperti itulah cara membuat bolu kukus cornetto unik dan praktis di rumah sendiri dengan mudah. Semoga Resep Membuat Bolu Kukus Cornetto Unik Praktis dari berandama-sakan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimaksih sudah berkunjung, dan selamat mencoba :)

Baca Juga:

Artikel Terkait Bolu