Resep Cara Membuat Minuman Bandrek Enak Hangat

Resep Cara Membuat Minuman Bandrek Enak Hangat - Bandung selain terkenal dengan mojang cantiknya, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Ada berbagai macam jenis makanan dan minuman yang sangat khas sekali. Salah satu minuman khas Bandung adalah Bandrek

Bandrek sendiri terbuat dari bahan dasar jahe dan gula merah. Minuman bandrek ini sangat cocok sekali dinikmati saat musim hujan begini. Selain menambah kehangatan tubuh juga bisa menambah keharmonisan sebuah keluarga jika kalian nikmati bersama keluarga kalian tercinta.

Walaupun minuman bandrek ini adalah minuman khas Bandung, namun kalian bisa dengan mudah kok membuat minuman tradisional bandrek ini di rumah dengan Resep Cara Membuat Minuman Bandrek Enak Hangat ini di rumah kalian sendiri. Dan berikut adalah resep membuat minuman bandrek khas Bandung :

Resep Bandrek Bandung


Resep Bandrek Bandung

Resep Cara Membuat Minuman Bandrek


Bahan Membuat Minuman Tradisional Bandrek :
  • 200 gram jahe bakar, dimemarkan
  • 175 gram gula merah sisir
  • 6 cm kayumanis
  • 5 butir cengkeh
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1.500 ml air


Cara Membuat Minuman Bandrek Enak Sendiri Di Rumah :

  1. Rebus air, gula merah, jahe, kayumanis, cengkeh, daun pandan, dan garam di atas api kecil sampai beraroma.
  2. Saring. Sajikan hangat.
Untuk 5 porsi

Resep Cara Membuat Minuman Bandrek Enak Hangat


Demikianlah cara membuat minuman bandrek khas Bandung yang bisa kalian buat di rumah kalian sendiri dengan mudah dan praktis. Semoga  Resep Cara Membuat Minuman Bandrek Enak Hangat bisa bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba membuat minuman bandrek ya :)

Baca Juga :

Artikel Terkait Hangat ,Minuman

Arsip Blog