Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar - Enak, lembut, manis, dan yummy. Seperti itulah komentar untuk sebuah bolu kukus yang biasa kita makan. Mungkin bagi sebagian dari kalian sudah pernah ada yang membuat kue bolu kukus sendiri di rumah. Namun saya juga yakin dari kalian juga ada yang belum pernah membuat bolu kukus mekar, bahkan belum tau resep bolu kukus itu sendiri.

Resep membuat bolu kukus mekar tidaklah sulit. Resep cara membuat bolu kukus ada yang menggunakan sprite, ada juga yang mekar tanpa soda. Untuk kali ini, saya akan berbagi resep kue bolu kukus mekar sederhana. Sangking sederhananya kalian saya jamin bisa membuatnya sendiri di rumah.

Pemilihan resep bolu kukus mekar ini adalah karena sebelumnya saya sudah pernah membuat resep kue bolu kukus pelangi, resep bolu kukus gula merah, dan resep kue bolu kukus marmer. Semuanya sama saja, hanya saja kali ini adalah Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar Sederhana :

Resep Bolu Kukus


Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mekar

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Sprite Sederhana


Resep Bolu Kukus Mekar Lembut Pelangi :
  • 2 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 275 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 225 ml minuman bersoda tawar (misal f&n)
  • 1/2 sendok teh esens vanili
  • 2 tetes pewarna merah muda
  • 2 tetes pewarna hijau muda


Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Enak Pelangi :

  1. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai kaku 10 menit.
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak bergantian dengan minuman bersoda tawar sambil dikocok perlahan. Tambahkan esens vanili. Aduk rata.
  3. Ambil 50 gram adonan tambahkan pewarna merah muda. Aduk rata. Ambil 50 gram adonan tambahkan pewarna hijau muda. Aduk rata. Sisanya biarkan putih.
  4. Sendokkan adonan putih ke cetakan bolu kukus yang dilapisi kertas roti. Tambahkan adonan merah muda dan adonan hijau muda di atasnya.
  5. Kukus 10 menit dengan api besar sampai matang.
  6. Bolu kukus mekar pelangi sederhana siap disajikan.
Untuk 12 buah

Resep Membuat Bolu Kukus Mekar Pelangi Lembut Sederhana


Seperti itulah cara membuat bolu kukus mekar pelangi sederhana yang lembut, enak, dan lembut. Buat kalian yang ingin tau resep kue kering dan resep kue basah lainnya, bisa juga kunjungi blog berandama-sakan ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga Resep Bolu Kukus Mekar ini bisa bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Bolu