Resep Puding Buah Naga Merah Sederhana

Resep Puding Buah Naga Merah Sederhana - Puding merupakan camilan enak kaya akan serat yang baik untuk tubuh kita yang proses pembuatannya sangatlah mudah, praktis, dan simpel. Puding sendiri bisa dikreasikan menjadi beragam puding seperti puding coklat, puding susu, pusing santan, puding buah, puding busa, puding lapis, puding roti tawar maupun puding oreo ataupun jagung.

Namun, akhir-akhirnya marak trendnya buah naga. Selain dimakan langsung, buah naga bisa dikreasikan menjadi olahan puding yang sangat lembut, enak, manis, dan menggoda. Buah daga atau draogon fruit ini yang dipilih adalah buah naga merah. Karena warnanya yang menggoda dan menarik perhatian. Jadi biar pudingnya makin cantik dengan pewarna alami merah dari buah naga.

Maka dari itu, artikel kali ini saya namai dengan Resep Puding Buah Naga Merah Sederhana. Proses pembuatan puding buah naga ini tidaklah sulit. Walaupun ada beberapa resep yang justru mempersulit, tapi kali ini beneran sederhana alias mudah dan praktis. Tidak percaya? Silahkan coba nih :)

Resep Puding


Resep Puding Buah Naga Merah Sederhana

Resep Puding Buah Naga Merah


Bahan Membuat Puding Buah Naga Merah Manis :
  • 1 buah naga, blender
  • 500 cc susu cair ataupun santan (sesuai selera)
  • 2 sachet agar-agar, warna sesuai selera
  • 300 cc air
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
 

Cara Membuat Puding Buah Naga Merah Sederhana :

  1. Campur semua bahan-bahan yang di atas, aduk-aduk hingga tercampur rata. Masak di atas api yang tidak terlalu besar alias yang sedang-sedang saja. Aduk-aduk hingga mendidih.
  2. Siapkan wadah atau cetakan, basahi cetakan dengan air. Lalu tuangkan adonan puding ke dalam cetakan. Tunggu beberapa menit samai dingin dan mengeras.
  3. Sebelum puding buah naga disajikan, masukkan ke dalam lemari es agar rasanya lebih segar.

Resep Puding Buah Naga Merah Susu Santan Sederhana


Demikianlah cara membuat puding buah naga merah paling sederhana dan enak. Untuk lebih menarik lagi, gunakan loyang berbentuk unik dan lucu. Sehingga makin gemas untuk menyantap puding buah naga merah susu ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga Resep Puding Buah Naga Merah Sederhana ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Buah ,Puding