Resep Membuat Tempe Bacem Kecap Tanpa Air Kelapa

Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa - Sering kali jika kita sedang memasak sesuatu, bahan-bahan yang dibutuhkan hanya sebagian yang ada. Ingin pergi membeli bahannya, rasanya malas. Salah satunya kalau ingin memasak tempe bacem. Namun, kalian tidak usah risau, kali ini saya mengajak kalian untuk memasak tempe bacem tanpa air kelapa.

Pada dasarnya untuk membuat bacem memang dibutuhkan air santan untuk memasaknya, namun kali ini kalian tidak usah memikirkan atau menambahkan santan saat membuat tempe bacem. Kok bisa? Penasaran dengan Resep Cara Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa?

Dengan Resep Cara Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa, kalian bisa membuat tempe bacem dengan mudah cepat dan praktis. Tertarik mencoba membuat tempe bacem? Berikut adalah Resep Cara Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa yang bisa kalian jadikan menu masakan hari ini :


Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa




Resep Membuat Tempe Bacem Kecap Tanpa Air Kelapa


Bahan Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa :

  • 10 potong tempe
Bumbu yang dihaluskan :
  • 2 sdt ketumbar
  • 2 siung bawang putih
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 2 sdm gula jawa halus
  • 2 sdm kecap manis
  • garam secukupnya

Cara Membuat Tempe Bacem Kecap Tanpa Air Kelapa :

  1. Haluskan ketumbar, bawang putih dan lengkuas. Campur dengan daun salam, gula jawa, kecap manis dan garam. Letakkan tempe di panci dan lumuri dengan bumbu dan biarkan selama 1 jam.
  2. Tambahkan air pada panci hingga tempe terendam. Masak dengan api sedang hingga air habis dan bumbu meresap.
  3. Sebelum dihidangkan dapat juga digoreng dahulu dan hidangkan dengan cabe rawit.
Resep Cara Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa di atas memang untuk bahan dasar tempe, namun jika kalian ingin menggantinya dengan tahu atau justru ingin membuat bacem tahu tempe dengan Resep Cara Membuat Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa sangat bisa. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Makanan ,Tempe

Arsip Blog