Resep Cara Membuat Puding Kurma Enak Spesial Ramadhan

Puding Kurma Enak Lembut Manis - Kurma yang manis dipadukan dengan puding yang lembut menjadi suguhan makanan pembuka yang bisa kalian coba untuk menjadi menu berbuka puasa ramadhan kali ini. Tertarik membuat puding kurma spesial ramadhan untuk keluarga tercinta kalian?

Dengan Resep Cara Membuat Puding Kurma Enak Spesial Ramadhan ini kalian bisa membuat puding kurma lembut sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Selain itu, rasa dari puding kurma sangatlah enak dan nikmat. Pas untuk menu berbuka puasa ramadhan kalian.

Penasaran dengan bagaimana membuat puding kurma yang enak lembut dan manis? Bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat puding kurma spesial ramadhan yang enak? Langsung saja, berikut adalah Resep Cara Membuat Puding Kurma Enak Spesial Ramadhan yang bisa kalian coba sendiri di rumah:

Puding Kurma Spesial Ramadhan



Resep Cara Membuat Puding Kurma Enak Spesial Ramadhan


Bahan Membuat Puding Kurma Enak Lembut Manis :
  • 1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
  • 50 ml susu kental manis
  • 500 ml air
  • 65 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh vanili bubuk
  • 1 kuning telur
  • 50 gram kurma, dibuang biji, dipotong kotak
  • 1 sendok makan cokelat bubuk, dilarutkan dengan 1 1/2 sendok makan air

Cara Membuat Puding Kurma Spesial Menu Berbuka Puasa :

  1. Larutkan susu kental manis dengan air. Masukkan dalam panci.
  2. Tambahkan agar-agar, gula pasir dan vanili bubuk. Rebus sampai mendidih.
  3. Matikan api. Ambil sedikit adonan. Tuang ke kuning telur. Aduk rata. Tuang kembali campuran telur ke rebusan agar-agar. Aduk cepat. Nyalakan kembali api. Rebus sampai meletup-letup.
  4. Ambil 50 ml adonan. Tambahkan larutan cokelat bubuk. Aduk rata.
  5. Tata potongan kurma di dalam cetakan. Tuang adonan putih. Diamkan hingga sedikit membeku. Tuang adonan cokelat. Buat motif marmer dengan tusuk gigi. Bekukan.
Mudah, praktis, dan tanpa ribet bukan? Seperti itulah  Resep Cara Membuat Puding Kurma Enak Spesial Ramadhan yang bisa kalian coba dan praktekkan sendiri di rumah kalian masing. Semoga resep puding kurma ini bermanfaat buat kalian semua. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Puding

Arsip Blog