Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah

Kacang Telur Gurih Renyah -  Lama tidak posting, kali ini saya akan mengajak kalian untuk mencoba membuat kacang telur. Jika kalian suka sekali atau hobi masak, masak seperti ini sungguh sangat mengasikkan bukan? Kacang telor kali ini akan saya kreasikan menjadi kacang telur manis pedas gurih renyah.

Dengan Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah ini, kalian bisa membuat kacang telur yang manis namun pedas dengan teksture yang sangat renyah dan gurih. Namun jika kalian tidak suka dengan yang pedas, bubuk pedas dalam bahan nanti bisa dihilangkan. Tertarik mencoba membuat Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah?

Tenang saja, bagi kalian yang pemula dalam hal masak memasak, Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah ini sangat mudah dan praktis untuk kalian coba sendiri di rumah kalian. Bagaimana, sudah penasaran dengan Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah? Berikut adalah resepnya :

Kacang Telur Manis Pedas



Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah


Bahan Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah :
  • 300 gram kacang tanah kupas
  • 2 putih telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 50 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 1/2 sendok makan cabai bubuk 

Cara Membuat Kacang Telur Manis Pedas Cepat Paling Mudah :

  1. Seduh kacang tanah dengan air mendidih. Diamkan 10 menit. Tiriskan dan lap sampai kering.
  2. Oven 75 menit dengan suhu 130 derajat Celsius sampai matang dan kering. Dinginkan.
  3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Masukkan gula tepung. Kocok sampai kental. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan baking powder. Aduk rata.
  4. Masukkan kacang tanah. Aduk rata. Tiriskan kacang tanah. Gulingkan di campuran tepung terigu dan cabai bubuk. Tiriskan lagi sambil diayak.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kering.
Bagimana, mudah sekali bukan membuat kacang telur dengan menggunakan Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah? Resep Membuat Kacang Telur Manis Pedas Gurih Renyah ini sangat mudah kalian coba di rumah. Kacang telur ini juga cocok kalian jadikan camilan untuk hari ini. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Camilan

Arsip Blog