Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus

Nagasari Pisang - Siapa tidak mengenal nagasari atau kue nagasari? Nagasari atau pisang nagasari memang terkenal sebagai kue basah khas nusantara. Dan kali ini saya akan berbagi tentang resep membuat kue nagasari atau lebih tepatnya Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus.

Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus ini sangat mudah, praktis dan cepat. Bagi kalian yang pemula dalam dunia masak-memasak tidak perlu khawatir. Karena Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus bisa dengan mudah kalian coba dan praktekkan di rumah kalian masing-masing.

Bagaimana membuat kue nagasari enak? Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus? Tertarik mencoba? Berikut adalah Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus yang bisa kalian coba praktekkan sendiri rumah.

Kue Nagasari



Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus


Bahan Membuat Kue Nagasari Kukus :
  • 750 ml santan dari 1 ¼ btr kelapa
  • 200 g tepung beras
  • 50 g tepung sagu, tambahkan 75 ml air
  • 70 g gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 3 bh pisang tanduk, potong-potong
  • daun pisang secukupnya 

Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus :

  1. Didihkan santan, masukkan tepung beras, aduk di atas api kecil sampai kental, angkat.
  2. Tambahkan larutan tepung sagu, masukkan gula pasir dan garam. Aduk rata.
  3. Masukkan dua sendok makan adonan tepung beras ke atas daun pisang, tambahkan satu potongan pisang tanduk. kemudian lipat sisa daun ke arah bawah.
  4. Kukus selama 20 menit, hidangkan setelah dingin.
Demikianlah  Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus yang bisa kalian coba dan praktekkan sendiri di rumah kalian masing-masing. Jika kalian ingin membuatnya dalam jumlah banyak, silahkan dikeasikan takaran bahannya. Silahkan mencoba dan selamat mencoba Resep Cara Membuat Kue Nagasari Pisang Kukus.

Resep Enak Lainnya:

Artikel Terkait Kue ,Pisang

Arsip Blog