Resep Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih

Rengginang - Resep Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih. Sesuai judulnya, kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat rengginang. Rengginang ini salah satu makanan ringan atau camilan renyah yang enak. Dari kecil saya suka banget sama makanan ini. Karena mbah saya dulu pernah jualan rengginang.

Penasaran dengan cara membuat rengginang? Langsung saja, berikut adalah Resep Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih yang bisa dengan mudah kalian coba dan praktekkan di rumah kalian masing-masing.

Rengginang Ketan



Resep Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih


Bahan Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih:
  • 800 gr beras ketan
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 300 ml air mendidih

Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih :

  1. Rendam beras ketan selama 3 jam. Angkat, tiriskan. Kukus dalam dandang panas selama 30 menit sampai ketan setengah matang. Sisihkan.
  2. Masukkan bawang putih dan garam ke dalam air mendidih, aduk-aduk sampai larut. Masukkan ketan, masak sampai air terisap habis oleh ketan.
  3. Lalu pindahkan ketan sudah berbumbu tadi ke dalam dandang, kukus selama 25 menit sampai matang. Angkat, keluarkan ketan dari dandang.
  4. Selagi ketan masih panas, cetak tipis-tipis dengan menggunakkan cetakan bundar berdiameter 4 cm atau sesuai selera.
  5. Jemur di bawah panas terik matahari, bolak balik ketan sampai benar-benar kering merata.
  6. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak. Goreng rengginang sampai rengginang mekar dan renyah. Angkat, tiriskan. Simpan dalam toples.
Demikianlah  Resep Cara Membuat Rengginang Ketan Renyah Gurih yang bisa kalian coba dan praktekkan di rumah dengan mudah. Selamat mencoba.

Resep Enak Lainnya:

Artikel Terkait Camilan

Arsip Blog