Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crunchy Ala KFC

Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crunchy Ala KFC - Sering kali kita selalu suka bingung dengan camilan apa yang sehat praktis enak dan pastinya disukai oleh keluarga. Dengan resep kentang goreng KFC ini, saya akan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pastinya dengan Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crunchy Ala KFC ini kalian sekarang sudah bisa membuat kentang goreng ala KFC paling renyah krunchy garing dan enak pastinya. Cara membuat kentang goreng ini tidaklah sulit melainkan sangat mudah praktis dan tanpa ribet.

Sudah pernasaran bagaimana cara membuat camilan kentang goreng ala KFC renyah enak dengan menggunakan Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crunchy Ala KFC? Saya jamin, keluarga kalian pasti suka dengan camilan kentang goreng ini dan makin sayang dengan kalian pastinya. Silahkan coba kalau tidak percaya.

Kentang Goreng


resep cara membuat kentang goreng

Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crunchy Ala KFC


Bahan Membuat Kentang Goreng Paling Praktis dan Enak :
  • Kentang
  • Air untuk merebus
  • Tepung Terigu serbaguna
  • Penyedap rasa atau Garam halus, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya 

Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Crunchy Enak :

  1. Kupas kentang lalu potong berbentuk persegi panjang, kemudian dicuci dalam air bersih yang mengalir (air keran) sampai air cucian kentang terlihat cukup bening. Ini dilakukan untuk menghilangkan getah kentang. Karena getah kentang inilah yang membuat kentang goreng akan cepat menjadi lembek.
  2. Rebus air dalam panci yang telah diberi sedikit garam, ketika airnya mendidih masukkan kentang yang sudah dicuci, lalu rebus selama 5 menit, angkat, tiriskan. 
  3. Selagi masih panas taburi kentang dengan tepung terigu dan tambahkan penyedap rasa atau garam sesuai dengan selera. 
  4. Pastikan tepung menyelimuti seluruh kentang, bila perlu beri tepung lebih banyak. 
  5. Simpan kentang yang telah di baluri tepung dalam wadah tertutup lalu simpan didalam freezer kulkas selama 1 jam atau lebih sebelum digoreng. 
  6. Panaskan minyak goreng, gunakan api sedang. Goreng kentang hingga seluruh bagian kentang terendam minyak. Bolak-balik kentang sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan. 
  7. Kentang goreng siap disajikan dengan pelengkap tambahan saus sambal atau mayonnaise.
Bagaimana, cukup mudah sekali bukan membuat kentang goreng ala KFC yang pastinya dijamin enak dan crunchy? Semoga Resep Cara Membuat Kentang Goreng Crunchy Ala KFC ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa kunjungi resep berandama-sakan lainnya, dan selamat mencoba.


Baca Juga:

Artikel Terkait Camilan ,Kentang ,Makanan