Resep Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana Praktis

Resep Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana Praktis - Mungkin kalau kalian mendengar kata kue cubit, pasti terdengar asing di telinga. Seperti itulah yang saya rasakan. Namun jika kalian sudah tau bentuk dari kue cubit, kalian pasti tau dan mungkin pernah memakannya.

Kue cubit ini sama kayak kue pukis, menurut saya. Ada variannya di atas yakni meisis. Jika kalian ingin mencoba membuat kue cubit sendiri di rumah, kalian sudah tepat berada di blog saya ini. Karena, dengan Resep Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana Praktis ini saya akan berbagi resep kue cubit paling enak empuk praktis dan mudah.

Kalian tidak usah khawatir karena resep kue cubit yang ada dalam Resep Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana Praktis ini sangatlah praktis dan mudah untuk kalian coba sendiri di rumah baik yang pemula ataupun yang sudah pernah mencoba membuat. Berikut adalah resep kue cubit sederhana :

Resep Kue Cubit


resep kue cubit empuk enak

Resep Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana Praktis


Bahan Membuat Kue Cubit Empuk Enak Praktis Dirumah :
  • 2 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 120 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 sendok makan tepung kanji
  • 1/8 sendok teh soda kue
  • 4 sendok makan air
  • 50 gram margarin, dilelehkan
  • 25 gram meises, untuk taburan


Cara Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana :

  1. Kocok telur dan gula sampai kental.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung kanji, dan soda kue sambil diayak dan dikocok rata dengan kecepatan rendah.
  3. Tambahkan air dan margarin. Aduk rata.
  4. Panaskan wajan. Atur agar wajan jauh dari api (ganjal dengan kaleng yang dasarnya berlubang). Oleskan margarin. Tuang adonan. Tutup cetakan. Biarkan dengan api sedang. Setelah setengah matang, tabur meises. Kecilkan api. Tutup kembali sampai kue matang. Angkat.
Untuk 27 buah (tergantung ukuran cetakan)

Demikianlah cara membuat kue cubit enak empuk dengan menggunakan Resep Membuat Kue Cubit Empuk Enak Sederhana Praktis dari berandama-sakan. Sangat mudah, praktis dan tanpa ribet bukan? Semoga resep kue cubit ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba dan tetap kunjungi resep berandama-sakan yaaa..

Baca Juga:

Artikel Terkait Kue ,Makanan