Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak

Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar 2013 - Bakso merupakan makanan ringan yang sering kita jumpai di pinggir jalan. Rasanya pun beraneka macam. Nah untuk kali ini, saya akan memberitahukan bagaimana cara membuat bakso bakar yang paling mudah. Tergoda untuk membuat? Mari ikuti langkah saya.

Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak

Pertama siapkan bahan terlebih dahulu. Ada 500 gram daging sapi, 150 gram es batu, 75 gram tepung tapioka, 3 sdm bawang putih goreng yang telah dihaluskan, 1/2 sdt merica bubuk, air secukupnya, 100 ml kecap manis, dan 50 ml saus sambal.

 Cara Membuat Bakso Bakar

Kemudian untuk cara membuat baksonya. Giling daging sapi dan es batu dengan food processor terlebih dahulu. Tambahkan garam, bawang putih dan tepung tapioka, lalu giling kembali hingga rata, dan sisihkan. 

Siapkan air hangat dalam wadah. Bentuk adonan bulat-bulat sebesar bola bekel dan masukkan satu persatu ke dalam air hangat yang sudah disiapkan tadi. Setelah itu rebus adonan hingga terapung. Setelah terapung, angkat dan rendam dengan air es hingga dingin. 

Beberapa menit kemudian tiriskan. Dan kemudian tusuk bakso sesuai selera. Barulah bakso siap untuk dibakar. Sebelumnya campurkan kecap dan saus sambal. Aduk rata. Olesi bakso dengan campuran kecap dan saus hingga rata. Bakar bakso hingga kecoklatan. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba.

Dan untuk melihat resep lainnya seperti cara membuat dan resep nasi goreng jawa spesial, silahkan dibaca juga Cara Membuat dan Resep Bakso Bakar Super Enak

Artikel Terkait Bakso ,Makanan

Arsip Blog