Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Lezat Enak dan Mudah

Resep Brownies Kukus Coklat 2013 - Brownies coklat adalah salah satu jenis kue yang sangat digemari di Indonesia. Kue dengan bentuk persegi ini tergolong sudah dikenal sejak lama, khususnya di Amerika Serikat, yaitu mulai dari sekitar awal abad ke-19. Kue Brownies sendiri pertama kali diperkenalkan oleh seorang koki di Hotel Palmer House pada tahun 1983.

Meski tergolong sebagai makanan yang sudah dikenal sejak lama. Tetapi keberadaan kue brownies masih tetap disukai hingga saat ini. Bukan cuma di negara asalnya, tetapi di Indonesia juga keberadaan kue ini sangat disukai oleh berbagai kalangan, baik untuk disajikan untuk keluarga, maupun disajikan dalam sebuah pertemuan atau kegiatan.

Bagi kalian yang kebetulan sedang berminat untuk membuat sendiri kue brownies kukus coklat, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mempublikasikan resep brownies kukus coklat yang tentunya bisa segera kalian praktekkan di rumah. Untuk melihat secara lengkap resep dan cara membuatnya, maka kalian bisa mempelajarinya seperti yang akan saya publikasikan berikut ini.

 Resep Cara Membuat Brownies Kukus Coklat



Resep Kue Brownies Kukus Coklat   

  • 300 gr gula halus   
  • 200 gr mentega, dicairkan   
  • 200 gr tepung terigu   
  • 6 butir telur   
  • 1/2 sendok teh sp   
  • 1/2 sendok teh baking powder   
  • 50 gr coklat bubuk   
  • 150 gr coklat blok, dicairkan
Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat   
  1. mekser gula,telur, dan sampai selama 15 menit.   
  2. kemudian masukkan terigu, coklat bubuk, baking powder sambil terus dimekder.   
  3. masukkan mentega cair diaduk tapi tidak dengan mekser.   
  4. terakhir masukkan coklat yang dicairkan trus masukkan ke loyang dan kukus selama 20 menit.   
  5. resep ini untuk loyang ukuran 25X25cm potong menurut selera
Mudah sekali kan Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Lezat Enak dan Mudah? Berminat mencoba resep makanan dan masakan yang lain? Kunjungi blog saya. Ada berbagai macam resep dan tips seperti Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak dan Empuk, Resep Cara Membuat Jamur Crispy Gurih Renyah, Tips Cara Menyimpan Ikan Di Kulkas Yang Benar Agar Awet, 10 Manfaat Buah Naga Yang Wajib Kalian Tahu, dan banyak lainnya.

Artikel Terkait Coklat ,Kue

Arsip Blog