Tips dan Trik Agar Daging Cepat Empuk

Tips dan Trik Agar Daging Cepat Empuk 2013 - Memasak daging sapi atau kerbau atau kambing kadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan hasil daging yang empuk. Meski demikian, sebenarnya ada Tips dan Trik Agar Daging Cepat Empuk. Coba ikuti langkah berikut.
 
Daging yang keras bisa diempukkan dengan membungkusnya memakai daun pepaya. Kandungan zat papain dalam daun pepaya bisa mengempukkan daging. Tapi ingat, jangan terlalu lama membungkus daging menggunakan daun pepaya agar daging tidak berantakan dan tidak terasa seperti daging sapi lagi. Bungkus dan diamkan daging sapi selama sekitar 30 menit. 

Tips dan Trik Agar Daging Cepat Empuk 

Selain daun pepaya, kalian bisa juga menggunakan buah nanas yang masih muda. Caranya, parut nanas muda kemudian balurkan pada daging sapi atau kerbau atau kambing atau daging yang mau diempukkan. Tunggu selama 1 jam dan daging pun akan lebih cepat empuk saat dimasak.

Menambah segenggam beras pada rebusan daging atau buntut sapi juga bisa membuatnya lebih cepat empuk. Caranya cukup dengan memasukkan segenggam beras pada air rebusan daging. Bila beras itu hancur bercampur dengan daging atau buntut sapi, berarti daging atau buntut sudah empuk.

Tips dan Trik Agar Daging Cepat Empuk

Bila Anda kurang puas dengan menggunakan daun pepaya, atau nanas atau beras (cara-cara mengempukkan daging diatas) kalian bisa mencoba menggunakan meat tenderizer (bubuk pengempuk daging) yang bisa kalian beli di toko. 

Pertama-tama potong daging sesuai ukuran yang diinginkan. Cuci bersih daging dengan air bersih. Campur 1 sdm (10 gr) pengempuk daging kedalam ¾ gelas air. Aduk rata dan masukkan daging kedalam larutan pengempuk. Diamkan selama 10 menit. Selanjutnya daging boleh dibilas atau langsung di masak.

Nah, setelah kalian melakukan salah satu dari empat cara mengempukkan daging sapi di atas, saatnya kalian sekarang untuk memasak daging. Biar bisa mempraktekkan Tips dan Trik Agar Daging Cepat Empuk. Selamat mencoba.

Artikel Terkait Kabar Kuliner ,Tips

Arsip Blog