Cara Membuat dan Resep Bakwan Jagung Renyah dan Enak

Cara Membuat dan Resep Bakwan Jagung Renyah dan Enak 2013 - merupakan salah satu jenis kuliner yang biasanya hadir untuk melengkapi sayuran serta lauk-pauk diatas meja makan. Bakwan jagung pada dasarnya memiliki citarasa yang gurih, akan tetapi citarasa bakwan jagung bisa dibuat menjadi lebih bervariasi berkat campuran jagung manis yang dimasukkan kedalam adonannya. 

Dengan campuran jagung manis, tentunya menjadikan bakwan jagung memiliki citarasa manis yang khas sekaligus gurih. Gorengan yang satu ini merupakan salah satu jajanan enak yang paling nikmat dinikmati kala cuaca sedang dingin. Bukan hanya saat cuaca dingin saja, tiap haripun juga enak.

Salah satu jajanan ringan khas makanan tradisional asli Indonesia yang berbahan dasar jagung dan tepung ini memang telah begitu dikenal baik karena rasanya yang lezat, renyahnya, maupun teksturnya yang enak sebagai hidangan pelengkap dari sayur dan sambal. 

Dibeberapa daerah di Jawa seperti Surabaya dan Malang, bakwan yang juga dikenal dengan nama perkedel ini lazim dicampurkan kedalam kuah mie ataupun kuah bakso sapi dan tahu yang kemudian diberi nama bakwan Surabaya dan bakwan Malang. Sedangkan di Jawa Barat bakwan lebih dikenal dengan nama bala-bala.

Bagi kalian yang hobi memasak dan kuliner, tidak ada salahnya untuk mencoba menu jajanan kali ini. Bagaimana, sudah penasaran dengan cara membuat dan resep bakwan jagung renyah dan enak? Oke, kali ini saya akan berbagi cara membuat dan resep bakwan jagung renyah dan enak untuk kalian.

Cara Membuat dan Resep Bakwan Jagung Renyah dan Enak


Bahan:
150 gr tepung terigu
300 ml air
150 gr jagung pipilan
1 batang daun bawang
Minyak goreng secukupnya

Bumbu, haluskan:2 siung bawang putih
1 butir bawang merah
½ sdt ketumbar 

Cara Membuat dan Resep Bakwan Jagung Renyah dan Enak

Cara membuat: 
  1. Larutkan tepung terigu bersama air. Tambahkan bumbu halus, jagung dan daun bawang. Aduk rata.
  2. Cetak menggunakan bantuan sendok, lalu goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Siap dihidangkan panas.
Nah, seperti itulah cara membuat dan resep bakwan jagung renyah dan enak. Dan bagi kalian yang suka juga dengan ayam bakar bumbu pedas, tidak ada salahnya bagi kalian untuk mencoba Cara Membuat dan Resep Ayam Bakar Bumbu Pedas Spesial. Selamat mencoba dan berkreasi.

Artikel Terkait Camilan ,Gorengan ,Makanan

Arsip Blog