Tips Cara Menyimpan Ikan Di Kulkas Yang Benar Agar Awet

Cara menyimpan ikan segar biasanya banyak dilakukan agar ikan yang disimpan itu dapat tahan lama. Kebanyakan mereka yang mau menyimpan ikan, dengan cara disimpan di dalam freezer. Hal itu sebetulnya adalah cara yang ternyata keliru. Apa pasal? Baca artikel ini.

Tips Cara Menyimpan Ikan

Ikan memiliki tekstur daging yang lembut sehingga akan mudah menyerap bakteri di sekitarnya pada saat penyimpanan. Penyimpanan ikan segar cukup dalam wadah plastik yang diisi es batu.

Bila wadah plastiknya besar, kalian bisa menyimpan lebih banyak ikan juga jumlah es batunya. Jangan lupa gunakan plastik kedap udara sebagai penutupnya. Berikan lubang di bagian bawah untuk mengeluarkan cairan dari dalamnya. Ketika air es batu mulai mencair, tambahkan lagi dan jaga jangan sampai benar-benar habis.

Tips Cara Menyimpan Ikan

Cara tersebut akan menjaga ikan selama disimpan dalam kulkas agar tidak cepat busuk. Juga, memungkinkan ikan terjaga segar karena hawa dingin kulkas dan air yang mencair dari es batu. Seperti diketahui, ikan bisa bertahan di air yang lebih dingin.

Lemak ikan juga terjaga baik. Lemak ikan omega-3 pun bisa terlindungi sehingga manfaatnya bisa didapatkan. Berapa lama ikan bisa tersimpan dengan cara ini? Setidaknya 10 hari. Mudah kan tips cara menyimpan ikan dari saya? Silahkan dicoba.

Dan bagi kalian yang mungkin inget mengetahui kabar kuliner lainnya, atau mungkin ingen tau resep dan cara membuat menu masakan. Silahkan kalian mampir atau kunjungi blog saya. Dijamin bakal banyak hal yang bermanfaat bagi kalian.

Artikel Terkait Kabar Kuliner ,Tips

Arsip Blog