Resep Cara Membuat Minuman Segar Es Lemon Tea

Lemon Tea - Tea atau teh merupakan minuman yang tidak asing lagi bagi kita. Rasanya yang manis dan segar bila ditambah es batu. Apalagi kalau diminum saat cuaca sedang panas. Hummm.. Seger banget pastinya. Belum lagi kalau lagi haus banget, Behhh.. tidak bisa dibayangkan lagi bagaimana segarnya.

Nah, kali ini saya akan berbagi resep cara membuat teh lemon atau lemon tea. Di Negara tercinta ini banyak sekali minuman yang dapat menyegarkan tubuh dan juga menyehatkan. Salah satunya Es Teh. Namun kali ini tehnya beda dengan yang lain. Disini diberi tambahan lemon. Makanya disebut Lemon Tea.

Sudah penasaran belum? Dijamin resep cara membuat lemon tea ala berandama-sakan ini sangat mudah, cepat dan praktis. Berikut ini adalah resep cara membuat minuman segar es lemon tea yang akan saya bagikan.

Lemon Tea

Lemon Tea

Bahan:
  • Air mineral kurang lebih 500 ml
  • Teh celup sebanyak 3 kantong (bisa ditambahkan kalau ingin lebih pekat)
  • Air perasan jeruk lemon (dari 2 buah jeruk lemon)
  • Gula pasir kurang lebih 250 gram atau 3/4 cangkir
  • Es batu secukupnya
  • Bahan Pelengkap :
  • Beberapa helai daun mint
  • Jeruk lemon atau jeruk nipis yang dipotong melintang tipis-tipis

Lemon Tea

Cara Membuat Es Lemon Tea :
  1. Masak air hingga mendidih untuk meyeduh teh celup yang telah disediakan. Tidak perlu dimasak seluruhnya karena memakan waktu lama. Cukup 200 ml air saja yang didihkan.
  2. Seduh teh celup yang telah disediakan ke dalam air yang telah kita didihkan tadi. Pastikan menyeduh hingga cukup pekat agar setelah ditambahkan perasan jeruk lemon warnanya tidak menjadi pucat. Setelah cukup pekat tambahkan sisa air mineral yang telah disediakan tadi.
  3. Masukkan gula pasir dan perasan air jeruk lemon kemudian aduk hingga rata. Setelah rata dinginkan terlebih dahulu sebelum disajikan.
Selamat mencoba resep lemon tea yaaa. Dijamin mudah, enak, cepat, dan praktis. Dan bagi kalian yang ingin mencoba menu lainnya, silahkan coba resep lainnya di blog berandama-sakan ini. Ada resep wedang ronde, resep wedang bajigur, resep es mutiara ceria, dll.

Artikel Terkait Dingin ,Minuman

Arsip Blog