Resep Cara Mudah Membuat Sambal Bajak Enak

Sambal Bajak - Para pencinta pedas, pasti sudah tidak asing lagi mendengar sambal. Kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat sambal bajak atau tepatnya resep membuat sambal bajak yang enak dan paling mudah dipraktekkan tentunya.

Sambal Bajak ala berandama-sakan kali ini dijamin mudah dan pasti nendang banget pedasnya. Bisa kalian buat untuk melengkapi ayam goreng masakan kalian, atau masakan lainnya. Semua masakan apapun paling enak memang kalau ada sambalnya untuk dicocol. Dijamin mantap banget deh sambal bajak ini.

Sudah penasaran dengan cara membuat sambal bajak? Sudah cepat-cepat ingin tau tentang resep sambal bajak paling enak dan paling mudah ala berandama-sakan? Ini saya bagikan spesial untuk kalian Resep Cara Mudah Membuat Sambal Bajak Enak.

Sambal Bajak

Resep Cara Mudah Membuat Sambal Bajak Enak


Bahan Membuat Sambal Bajak :
  • 3 buah cabai merah besar, 
  • 8 buah cabai rawit merah,
  • 1 buah tomat,
  • 1 sdt terasi,
  • 1/4 sdt garam, aduk rata. 
Cara Membuat Sambal Bajak :
  1. 3 buah cabai merah besar, 8 buah cabai rawit merah, dan 1 buah tomat, goreng hingga setengah matang, angkat, kemudian haluskan. 
  2. Tambahkan 1 sdt terasi matang dan 1/4 sdt garam, lalu haluskan hingga rata.  

Resep Cara Mudah Membuat Sambal Bajak Enak


Mudah sekali bukan cara membuat sambal bajak? Sambal bajak ini bisa kalian coba di rumah sebagai tambahan dalam sajian masakan kalian. Selamat mencoba. Dan jangan lupa kunjungi berandama-sakan terus karena berandama-sakan siap selalu untuk mendampingi kalian di dapur kalian.

Resep Mudah dan Enak Lainnya:

Artikel Terkait Sambal

Arsip Blog