Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Angkringan

Sate Telur Puyuh - Manis, gurih, dan enak. Mungkin itu kesan pertama saat mencoba merasakan makanan sate telur puyuh. Sate telur puyuh ini memang sudah banyak di kenal oleh masyarakat, dan tentunya banyak juga yang suka dengan makanan sate telur puyuh ini.

Sate telur puyuh biasanya kalian lihat di rumah makan soto, pindang, dan angkringan. Namun kali ini saya akan membantu kalian untuk menciptakan atau membuat sate telur puyuh ini. Sate telur puyuh ini bisa kalian sajikan untuk keluarga tercinta kalian. Dijamin pasti suka dan tentunya enak.

Sudah penasaran dengan resep sate telur puyuh? Atau bagaimana sih cara membuat sate telur puyuh angkringan yang mudah dan enak? Semuanya akan saya jawab lewat resep cara membuat sate telur puyuh berikut. Silahkan dibaca dan jangan lupa dipraktekkan di rumah.

Sate Telur Puyuh


Resep Sate Telur Puyuh Angkringan


Bahan Resep Sate Telur Puyuh Angkringan :
  • Telur puyuh ( 12 butir )
  • Gula merah yang disisir ( 200 gram )
  • Kecap manis ( 4 sendok makan )
  • Air matang ( 700 ml )
  • Tusukan sate ( 4 batang )
  • Bawang merah ( 4 siung )
  • Ketumbar ( 1 sendok teh )
  • Garam dan penyedap rasa secukupnya
  • Daun salam ( 2 lembar )
  • Lengkuas ( 1 ruas jari ) 

 

Cara Membuat Sate Telur Puyuh Angkringan :

  1. Rebus air hingga mendidih, setelah mendidih masukan telur puyuh. Rebus hingga telur matang. Angkat, tiriskan, dan masukkan ke dalam air dingin.
  2. Bila permukaan cangkang telur puyuh sudah tidak panas, maka kupas telur puyuh dari cangkangnya hingga bersih, lalu sisihkan.
  3. Haluskan bawang merah, ketumbar, garam dan penyedap rasa.
  4. Keprek lengkuasnya. 
  5. Rebus air dalam panci masak, masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, gula merah dan kecap manis. Kemudian masukkan telur puyuh, tutup panci. Rebus hingga air mendekati habis, dan telur puyuh telah berubah warna kecoklatan.
  6. Bila telur puyuh sudah berwarna kecoklatan, dan air rebusan mendekati habis, segera angkat. Dan dinginkan sejenak.
  7. Ambil tusukan sate, dan masukkan telur puyuh ke dalam tusukkan sate perlahan-perlahan.
  8. Sate telur puyuh siap disajikan.
Resep cara membuat telur puyuh angkringan tadi bisa kalian kreasikan, misal jika kalian menggunakan jumlah telur puyuh yang banyak, bumbunya bisa kalian kira-kira menurut kalian. Mohon maaf jika ada ucapan yang salah, silahkan dicoba dan selamat memasak sate telur puyuh angkringan.

Resep Enak Lainnya:

Artikel Terkait Sate ,Telur

Arsip Blog