Resep Cara Membuat Pastel Goreng Spesial Renyah

PASTEL - Jenis makanan ringan yang satu ini menjadi salah satu makanan ringan atau jajanan paling saya suka. Iya, betul adalah pastel. Siapa sih yang tidak tahu jajanan enak pastel ini? Jajanan yang satu ini itu paling enak kalau sambil dicocol sambal, baik sambal saos atau sambal pedas dari cabai rawit itu sendiri.

Kali ini saya akan berbagi resep pastel tepatnya resep cara membuat pastel goreng spesial renyah. Jenis jajanan ini mulai jarang ada dan jarang nemu yang enak. Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin.

Tidak usah khawatir mengenal anggapan orang kalau masak atau membuat pastel rumit atau sulit. Kita buktikan saja nanti. Dijamin enak, mudah dan gak ribet. Sudah penasaran dengan resep membuat pastel goreng spesial renyah? Berikut adalah resep cara membuat pastel goreng spesial renyah.

PASTEL

Resep Cara Membuat Pastel Goreng Spesial Renyah

Bahan Kulit :
250 gr tepung terigu serbaguna
1 butir telur
40 gr margarin
60-100 ml air (dikira-kira ya sampai adonan terasa kalis)
1/2 sdt garam
minyak untuk menggoreng

Bahan Isian :
150 gr bihun (siram dengan air panas, tiriskan)
200 gr fillet ayam, potong dadu
3 buah wortel, potong dadu kecil
1 helai daun bawang , potong-potong
3 butir telur rebus, belah

Bumbu Halus Isian :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • garam, merica dan gula secukupnya

Cara Membuat Pastel Goreng Spesial Renyah :

  1. Pertama, membuat kulit pastel dulu. Campurkan terigu, margarin dan telur. Aduk hingga rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dan diuleni sebentar saja hingga kalis. Gilas hingga tipis dan cetak bentuk round. Sisihkan.
  2. Untuk isinya, panaskan 1 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan fillet ayam, aduk hingga berubah warna. Masukkan wortel dan masak sebentar hingga layu. Masukkan bihun, bumbui dengan garam, gula dan merica bubuk. Test rasa. Tambahkan daun bawang.
  3. Ambil selembar kulit yang sudah dicetak, beri isian, tambahkan irisan telur rebus.
  4. Rekatkan antara sisi-sisinya dan pilin hingga rapi. Lakukan hingga habis.
  5. Panaskan minyak, goreng pastel hingga kecoklatan.
  6. Angkat dan siap disajikan.
Mudah sekali bukan resep cara membuat pastel goreng spesial renyah ini? Selamat mencoba dan terus kunjungi blog berandama-sakan karena berandama-sakan siap menemani kalian kapanpun di dapur tercinta kalian untuk menciptakan masakan yang enak untuk keluarga.

Artikel Resep Enak Lainnya:

Artikel Terkait Gorengan ,Mie

Arsip Blog