Resep Cara Mudah Membuat Biskuit Cokelat Enak Renyah

Biskuit Cokelat - Di jaman sekarang ini, makanan ringan atau camilan biskuit merupakan makanan ringan yang sangat disukai oleh semua kalangan. Rasanya yang enak, renyah, dan manis, membuat biskuit menjadi rekomendasi camilan yang praktis dan tentunya tahan lama untuk disimpan.

Kali ini saya akan berbagi resep cara membuat biskuit cokelat yang enak tentunya, renyah dan mudah pastinya. Saya memilih cokelat karena cokelat adalah varian rasa yang paling diminati dan paling banyak penggemarnya. 

Sudah saatnya kalian mengganti biskuit kalian dengan biskuit cokelat resep dari saya ini yang dijamin enak, mudah dan praktis. Dan dijamin aman karena kalian sendiri yang membuatnya. Aman dari bahan pengawet maksudnya. Sudah penasaran dengan resep biskuit cokelat ala berandama-sakan? Berikut adalah resep cara membuat biskuit cokelat.

Biskuit Cokelat

Biskuit Cokelat

Bahan Biskuit Coklat :
  • 225 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt soda kue
  • ½ sdt garam
  • 50 gr susu bubuk
  • 50 gr cokelat bubuk
  • 1 btr telur, kocok sebentar
  • 100 gr mentega tawar, beku kan dan potong kecil-kecil
  • 100 cc air es dingin

Biskuit Cokelat

Cara membuat Biskuit Cokelat :
  1. Campurkan tepung terigu, soda kue, serta garam, susu bubuk aduk kemudian ayak. Masukkan juqa susu bubuk, dan aduk rata kembali.
  2. Masukkan potongan mentega tawar ke dalam campuran tepung terigu. Aduk kembali hingga adonan tercampur rata adonan menjadi butir - butiran.
  3. Tuangkan sebagian air es, setelah itu aduk sampai adonan tercampur rata, Tuangkan lagi sisa air es kemudian aduk kembali hingga adonan bisa dibentuk.
  4. Bentuk bulat adonan setelah itu adonan  digiling tipis dan melebar. Cetak adonan biskuit dengan bentuk sesuai selera anda. Taruh pada Loyang yang permukaannya telah diolesi dengan minyak atau margarin.
  5. Panggang biskuit coklat susu dalam oven hingga matang selama ± 30 menit. Angkat dan siap untuk disajikan.
Resep membuat biskuit cokelat mudah sekali dan bisa kalian praktekkan di rumah kalian masing-masing. Selamat mencoba, dan jangan lupa terus kunjungi berandama-sakan karena ada banyak resep cara membuat masakan entah makanan dan minuman yang mudah, enak, dan tidak ribet. 

Baca juga resep masakan berandama-sakan yang lain:

Artikel Terkait Coklat ,Kue

Arsip Blog