Resep Cara Membuat Coklat Valentine Enak Mudah

Cara Membuat Coklat Valentine - Kali ini saya akan berbagi resep cara membuat coklat valentine. Hari valentine tinggal beberapa hari lagi. Buat kalian yang merayakan hari tersebut, tidak ada salahnya untuk membuatkan orang spesial kalian dengan coklat valentine buatan kalian sendiri.

Cara membuat coklat valentine cukuplah mudah. Selain untuk valentine, resep cara membuat coklat valentine ini juga bisa kalian coba di hari-hari lain selain hari valentine tersebut. Bisa untuk kado dan untuk dimakan sendiri. Dijamin enak dan patut dicoba, karena mudah sekali membuatnya.

Sudah penasaran dengan cara membuat coklat valentine? Berikut adalah resep cara membuat coklat valentine enak dan mudah yang patut kalian coba sebagai kado spesial kalian untuk seseorang yang spesial untuk kalian dan bisa juga untuk dimakan sendiri.

Coklat Valentine

Resep Cara Membuat Coklat Valentine Enak Mudah



Bahan Membuat Coklat Valentine : 
  • 1 batang dark cooking chocolate, cincang kasar 
  • Cream susu 
  • Pewarna makanan untuk variasi warna 
  • Cetakan berbentuk love atau hati 

Cara Membuat Coklat Valentine

  1. Pertama-tama siapkan dua panci, 1 panci berukuran besar dan 1 panci berukuran kecil.
  2. Masukkan 2 liter air kedalam panci besar, masak hingga mendidih. 
  3. Masukkan panci kecil yang sudah diisi dengan coklat ke dalam panci besar, tunggu sambil diaduk aduk hingga coklat meleleh. Jadi, panci kecilnya dimasukkan ke panci besarnya yang sudah ada air mendidihkan, agar coklat dalam panci kecil bisa meleleh.
  4. Setelah coklat meleleh, masukkan krim susu secukupnya dan aduk hingga rata. 
  5. Tuang adonan coklat leleh ke dalam cetakan berbentuk love atau hati dan biarkan sampai mengeras, lalu keluarkan dari cetakan.
  6. Hias coklat yang sudah agak mengeras dengan tulisan dari coklat di atas coklat bentuk hati tersebut.
Bagaimana? Mudah bukan? Seperti itulah Resep Cara Membuat Coklat Valentine Enak Mudah ala berandama-sakan. Bentuk dan hiasannya bisa kalian kreasikan sesuai keinginan kalian. Selamat mencoba dan selamat memasak Resep Cara Membuat Coklat Valentine Enak Mudah.

Resep Mudah Lainnya:

    Artikel Terkait Coklat ,Kue