Resep Cara Membuat Roti Cane Atau Canai Paling Mudah

Roti Cane Canai - Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Manis Lembut yakni sesuai dengan judul artikelnya, hari ini saya akan berbagi resep membuat roti cane atau resep cara membuat roti canai. Roti Cane dan roti Canai sebetulnya sama, cuma terkadang ada yang menyebutnya dengan roti cane dan roti canai.

Roti cane atau roti canai juga biasa disebut dengan roti jala, dan roti maryam. Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Paling Mudah ini memang sangat mudah untuk kalian coba dan praktekkan di dapur kalian masing-masing.

Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Manis Lembut ini sangatlah mudah praktis dan cepat untuk membuat roti cane. Rasa roti cane atau canai pun sangat enak, dan yummy. Tertarik mencobanya? Berikut adalah Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Paling Mudah.

Roti Cane Canai



Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Paling Mudah


Bahan Membuat Roti Cane atau Canai :
  • 250 gr tepung terigu
  • 1 btr telur ayam
  • ½ sdt garam
  • 80 ml air matang
  • 50 sdm minyak samin 

Cara Membuat Roti Cane atau Canai Paling Mudah :

  1. Campur tepung terigu, telur, garam, 2 sdm minyak samin dan air. Uleni sampai adonan berubah menjadi kalis.
  2. Bagi adonan menjadi 7 bagian, bentuk bola-bola lalu tutup dengan serbet bersih. Diamkan selama 1 jam.
  3. Ambil satu adonan, giling sampai tipis, olesi dengan sisa minyak samin lalu gulung, sambil diputar-putar di atas meja. Bentuk konde dan istirahatkan selama 30 menit.
  4. Panaskan wajan pipih, beri sedikit minyak samin. Ambil satu adonan, giling tipis dan goreng hingga kecokelatan dan matang, angkat. Taruh dalam pinggan, sajikan bersama chutney.
Bagaimana, Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Paling Mudah ala berandama-sakan ini? Resep Cara Membuat Roti Cane atau Canai Paling Mudah ini sangat mudah untuk kalian coba dan praktekkan di rumah. Silahkan mencoba dan selamat mencoba.

Resep Paling Mudah Lainnya:

Artikel Terkait Roti

Arsip Blog