Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal

Resep Tahu Aci - Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal. Tahu aci merupakan jajanan atau makanan yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Tahu aci ini sebetulnya banyak variannya. Dulu jaman saya masih SD, tahu aci itu seperti tahu yang diselimuti tepung beras. Namun, setelah saya kuliah saya baru tahu tahu aci yang sebenarnya seperti apa.

Tahu aci ini beda dengan olahan tahu yang lain. Rasanya yang enak, dan unik. Dan kali ini saya akan berbagi Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal. Tahu aci atau sering disebut juga tahu pletok adalah tahu khas daerah Tegal. Sederhana saja sebetulnya, hanya tahu yang dipotong berbentuk segitiga dan diberi pulungan aci (kanji) di atasnya. 

Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal ini bisa kalian coba dan praktekkan dengan mudah di rumah. Untuk musim hujan seperti sekarang ini, tahu aci bisa menjadi teman minum teh kalian bersama keluarga. Berikut adalah Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal.

Resep Membuat Tahu Aci


 Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal


Bahan Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal:
  • 10 buah tahu kuning ukuran sedang
  • tepung kanji atau tepung sagu
  • daun bawang / daun kucai iris tipis
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • merica bubuk
  • garam secukupnya
  • air es

Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal:

  1. Potong tahu menjadi 2 bagian secara diagonal, sehingga tahu berbentuk segitiga. Atau bisa kalian kreasikan bentuknya, silahkan. Sisihkan.
  2. Campur tepung kanji, daun kucai, bawang putih, merica bubuk, dan garam. Uleni dengan air sampai adonan bisa dipulung.
  3. Ambil sepotong tahu, beri pulungan di atasnya, lalu goreng dalam minyak panas.
  4. Setelah kekuningan dan aci matang, angkat dan tiriskan minyaknya. Tahu aci ini enak disantap saat hangat bersama dengan cabai rawit, kecap sambal, atau sambal kacang.
Demikian Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal yang bisa kalian coba dan praktekkan di rumah. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan selamat memasak Resep Cara Membuat Tahu Aci Enak Khas Tegal.

Resep Mudah Lainnya:

Artikel Terkait Camilan ,Gorengan ,Tahu

Arsip Blog