Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah

Resep Cara Membuat Widaran - Ramadhan sebentar lagi. Biasanya para ibu-ibu selalu sibuk dengan persiapan lebaran, dari mulai beli pakaian, dan makanan ringan pengisi toples. Kali ini saya akan mengajak kalian untuk membuat widaran keju sendiri di rumah kalian masing-masing.

Tentunya dengan Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah ini, kalian bisa membuat widaran manis, widaran tepung ketan dan sekaligus widaran keju yang gurih dan renyah. Selain itu, Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah ini juga bisa kalian jadikan ladang bisnis menjelang lebaran.

Tertarik mencoba membuat widaran keju manis gurih renyah di rumah dengan Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah? Tak perlu khawatir karena resep widaran keju ini sangat mudah untuk dipraktekkan. Tidak percaya? Berikut adalah Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah :

Widaran Tepung Ketan Keju Manis Gurih Renyah



Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah


Bahan Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah :
  • 2.000 gram tepung ketan
  • 20 gram garam
  • 30 gram kaldu ayam bubuk
  • 300 gram keju parut
  • 20 butir telur, dikocok sampai berbusa
  • 750 ml santan dari 2 1/2 butir kelapa
  • 5 liter minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat Widaran Tepung Ketan Keju Manis Gurih Renyah :

  1. Campur tepung ketan, garam, kaldu ayam, dan keju parut. Aduk rata. Masukkan telur. Uleni rata.
  2. Tuang santan kental instan sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  3. Ambil sedikit adonan. Pilin tipis. Masukkan dalam minyak goreng dingin.
  4. Nyalakan api kecil. Goreng sampai matang dan kering. 
Resep Cara Membuat Widaran Tepung Ketan Keju Manis Gurih Renyah diatas kalian praktekkan jika pembuatannya dalam jumlah banyak. Jika ingin membuatnya hanya sedikit, bahan-bahan yang kalian butuhkan silahkan ditakar sendiri sesuai yang kalian inginkan. 

Demikianlah resep cara membuat widaran tepung ketan, widaran keju, ataupun widaran asin. Sangat mudah bukan cara membuat widaran? Semoga  Resep Membuat Widaran Keju Manis Gurih Renyah ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait

Arsip Blog