Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat

Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat - Kunir asem sangat identik dengan jamu. Karena kunir asem berasal dari kunyit yang mengandung banyak khasiat, salah satunya menghaluskan kulit. Maka dari itu kunir asem atau es kunyit asam disebut sebagai minuman jamu.

Namun, semua jamu tidaklah pahit atau tidak enak. Dengan Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat ini, berandama-sakan akan membantu kalian membuat es kunir asem ataupun es kunyit asam yang sangat segar, enak, dan pastinya sangat sehat bagi tubuh kita.

Tertarik mencoba membuat es kunir asem dengan Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat? Lalu bagaimana cara membuat es kunyit asam kunir asem yang sehat dan menyegarkan? Berikut adalah Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat :

Es Kunir Asem Kunyit Asam



Resep Minuman Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat


Bahan Membuat Minuman Es Kunir Asem Kunyit Asam :
  • 150 gram kunyit, dibakar, diparut
  • 250 gram gula merah
  • 100 gram asam jawa
  • 1.500 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 500 gram es batu


Cara Membuat Minuman Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Sehat Segar :

  1. Rebus kunyit, gula, asam, dan garam bersama air sambil di aduk-aduk sampai mendidih. Saring. Dinginkan.
  2. Sajikan bersama es batu. 
Seperti itulah cara membuat es kunir asem dan cara membuat es kunyit asam. Mudah dan tanpa ribet bukan? Semoga Resep Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar Sehat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa untuk kalian coba praktekkan di rumah, karena cara membuat es kunir asem kunyit asam ini sangatlah mudah. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Dingin ,Minuman

Arsip Blog