Resep Membuat Kacang Mete Goreng Garing Gurih Keju

Kacang Mete Goreng Bawang Garing Gurih Keju - Siapa penyuka kacang mete? Rasanya yang enak, manis, asin, gurih, renyah, dan garing, membuat makanan ringan ini sangat banyak disukai oleh para penikmatnya. Salah satunya adalah saya. Apa kalian juga penikmat kacang mete juga? :)

Kali ini saya akan membantu kalian yang ingin membuat kacang mete sendiri di rumah. Tak perlu bingung dan khawatir, karena dengan Resep Membuat Kacang Mete Goreng Garing Gurih Keju ini kalian bisa membuat kacang mete goreng garing gurih enak di rumah kalian masing-masing.

Tertarik mencoba membuat kacang mete goreng bawang keju enak renyah asin manis? Penasaran dengan bagaimana cara mengolah kacang mete menjadi kacang mete goreng gurih bawang keju enak renyah? Berikut adalah Resep Membuat Kacang Mete Goreng Garing Gurih Keju :

Kacang Mete Goreng Bumbu Asin Manis Bawang Keju



Resep Membuat Kacang Mete Goreng Garing Gurih Keju


Bahan Membuat Kacang Mete Goreng Asin Manis Gurih Renyah Enak :
  • 300 gram kacang mede
  • 2 putih telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 30 gram keju parmesan
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kacang Mete Goreng Renyah Gurih Asin Manis Bumbu Bawang :

  1. Seduh kacang mede dengan air mendidih. Diamkan 10 menit. Tiriskan dan lap sampai kering.
  2. Oven 75 menit dengan suhu 130 derajat Celsius sampai matang dan kering. Dinginkan.
  3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan bawang putih bubuk, kaldu ayam bubuk, dan baking powder. Aduk rata.
  4. Masukkan kacang mede. Aduk rata. Tiriskan kacang mede. Gulingkan di campuran tepung terigu dan keju permesan. Tiriskan lagi sambil diayak.
  5. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api kecil sampai matang dan kering.
Demikianlah cara membuat kacang mete goreng gurih garing renyah asin manis yang bisa kalian coba dengan mudah dan enak pastinya, di rumah kalian sendiri masing-masing. Semoga Resep Membuat Kacang Mete Goreng Garing Gurih Keju ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Artikel Terkait Camilan

Arsip Blog